AD (728x60)

Powered by Blogger.

Paper Craft

Share & Comment

Papercraft merupakan turunan dari Seni melipat kertas macam Origami, sedangkan origami adalah proses pembuatan kertas dengan melipat-lipat kertas tanpa menggunakan lem. Cara pembuatan papercraft adalah dengan menggunting, menempel, dan melipat kertas. Setiap kertas yang diguting, kemudian ia dilipat dan direkatkan menggunakan lem. Papercraft lebih populer di negara Eropa dan Jepang, dan mulai popluler di Indonesia kurang lebih tahun 2012.

Sejarah Papercraft
Awalnya papercraft ini di cetak di majalah pada abad ke 20 yang di namakan Card Modelling. Pernahkah Anda membeli majalah kemudian terdapat sebuah gambar atau poster yang mengharuskan Anda melipat dan menggunting? Inilah masa awalnya papercraft. Popularitas papercraft juga dimulai semenjak perang dunia ke II di mana kertas pada saat itu tidak ada batasan dalam produksinya.

Pada tahun 1941, Inggris menerbitkan 100 model yang berbeda dan sangat populer termasuk papercraft arsitektur, kapal laut, dan pesawat.

Kertas yang biasa dipakai dalam pembuatan Papercraft :
* Samsons
* HVS
* InkJet Paper
* Silky Photo Paper
* Glossy Photo Paper
* Premium Glossy Photo Paper
* Matte Photo Paper
* Briefcard Paper
* Concorde Paper

Lalu apa perbedaan Paper Craft dengan Cubee Craft...?

Sebenarnya Cubeecraft adalah turunan dari Papercraft, pembuatannya pun tidaklah serumit Papercraft. Jika dalam pembuatannya Papercraft menggunakan 3 hal yaitu gunting/cutter, lipat, dan lem, maka Cubeecraft hanya menggunakan 2 hal saja yaitu gunting/cutter dan lipat.

Silakan berikan penjelasan kepada kami Papercraft seperti apa yang hendak Anda buat dan pesan. Sebaiknya Anda sudah menggambarnya sendiri pada kertas atau software design, sehingga kami tinggal mengaplikasikannya ke dalam bentuk yang Anda inginkan. Bisa juga Anda telusuri terlebih dahulu gambar yang Anda inginkan di internet, pilih gambar yang Anda ingin jadikan papercraft lalu sampaikan kepada kami.

Harga untuk Papercraft: Mulai Rp 30.000,- hingga Rp 350.000,-
Harga untuk Cubeecraft: Mulai Rp 10.000,-

Harga Papercraft tergantung dari kerumitan, besar/kecilnya, dan jumlah order.

Apakah harga sudah termasuk kertas? Ya, harga sudah termasuk kertas berukuran standar.

Perlu diketahui, kami akan mengerjakan papercraft yang telah siap gambar atau desainnya. Jika belum dan Anda ingin menggunakan jasa desain kami, maka tarif desain berlaku. Hanya saja sering kali tarif desain lebih tinggi dari pada biaya pembuatan papercraft itu sendiri.

Di sini kami sampaikan juga 3 pilihan untuk mengantisipasi tarif desain tersebut, yaitu :

1. Anda mendesain sendiri atau mencari di internet gambar yang hendak Anda buat (seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya)
2. Anda order papercraft dalam jumlah yang banyak (mungkin untuk Anda jual kembali, Anda jadikan sebagai souvenir, atau untuk diberikan pada kerabat-kerabat Anda). Dalam hal ini, kami bisa memberikan secara GRATIS jasa desain professional kami. Atau,
3. Anda memesan pembuatan Cubeecraft yang sudah kami sediakan kerangkanya, semua dapat Anda lihat di bawah.

Untuk order pembuatan 'Paper Craft atau Cubee Craft' silakan hubungi kami di CS Yuris 08981718924 (Telepon, SMS, Whatsapp) dan Pin BBM 5CA7C554.


***

Di bawah ini adalah kerangka 'Cubee Craft' yang bisa Anda pilih...

KODE CP-01 (Gundam)

KODE CP-02 (Arakune)

KODE CP-03

KODE CP-04

KODE CP-05

KODE CP-06

KODE CP-07

KODE CP-08

KODE CP-09

KODE CP-10

KODE CP-11

KODE CP-12

KODE CP-13

KODE CP-14

KODE CP-15

KODE CP-16

KODE CP-17

KODE CP-18

KODE CP-19

KODE CP-20

KODE CP-21

KODE CP-22

KODE CP-23

KODE CP-24

KODE CP-25

KODE CP-26

KODE CP-27

KODE CP-28

KODE CP-29

KODE CP-30

KODE CP-31

KODE CP-32

KODE CP-33

KODE CP-34


KODE CP-35

Selain apa yang ada di sini, Anda dapat meminta pada kami untuk mencarikan kerangka Cubeecraft yang Anda inginkan. Kami akan berusaha menemukannya demi Anda. Tetapi jika pada akhirnya gambar yang Anda minta tidak tersedia di mana pun, kami mohon maaf untuk hal itu. Barangkali Anda tetap tertarik untuk membuat Cubeecraft dengan karakter yang lain.
Tags: , , , ,

Tentang LAPANGDADA PRINTING

Adalah anak perusahaan yang bergerak di bidang percetakan dan desain grafis di bawah perusahaan CV. Oestra Ploytama. CS: 08981718924 - 5F3139F6

 

Order Sekarang Juga!

Hubungi segera: CS Yuris 08981718924 Pin BBM 5F3139F6
Anda dapat menghubungi kami kapan pun. Namun untuk layanan fast-respon hubungilah kami di hari kerja Senin - Sabtu jam 09.00 - 16.00 WIB.
Copyright © Lapangdada ID | Designed by Templateism.com